Sunday 18 January 2015

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW




ALUE BILIE - Gampong Alue Bilie merayakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan "meudike" di mesjid Nurul Iman Alue Bilie pada minggu (18/01/2015)

Acara memperingati maulid Nabi ini juga diikuti oleh lima kafilah zikir yaitu, dari gampong Kuta Trieng, gampong Blang Baro, gampong Sukaraja, gampong Twi Buya, dan Pesatren Nurul Fata Alue Bilie.

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat dan juga ratusan masyarakat Alue Bilue dan sekitarnya.

Imam besar mesjid Nurul Iman Tgk Sulaiman mengatakan peringatan maulid ini memang acara tahunan yang dilakukan oleh gampong Alue Bilie, semoga dengan adanya acara seperti ini masyarakat dapat mengenang dan juga mengikuti suri tauladan Rasullullah.

Kemudian Drs H. Asib Amin selaku anggota DPRA dan juga tokoh masyarakat Alue Bilie mengungkapkan harapannya kepada masyarakat agar dengan acara ini dapat berselawat kepada nabi dan selalu mengenang akhlak yang baik nabi dan diterapkan oleh masyarakat.

Selain acara "meudike" peringatan maulid ini juga akan dilanjutkan dengan acara ceramah maulid yang akan disampaikan oleh Tgk Suparmi yang berasal dari Aceh Selatan.

0 comments:

Post a Comment