Tuesday 23 December 2014

Pelatihan Jurnalistik Ipelmasdam



IPELMASDAM MENGGELAR PELATIHAN JURNALISTIK DI AULA BARU

Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (IPELMASDAM) menggelar acara pengenalan Jurnalistik di aula asrama putra Ipelmasdam Lamgugop, Banda Aceh pada hari minggu 21 Desember 2014.

Acara yang dihadiri oleh puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasal dari Kecamatan Darul Makmur ini berlangsung dengan lancar . Ini di buktikan dengan semangat dan partisipasinya yang ditunjukan langsung pada saat acara tersebut.

Pemateri dari Wartawan senior Detak Unsyiah, Miswar S.pd mengatakan kegiatan Jurnalistik ini sangat bagus dilaksanakan mengingat saat ini pada umumnya di Aceh yang khususnya di Darul Makmur sendiri begitu minim dengan pasokan kegiatan seperti ini (baca—jurnaslistik) atau menulis.

Beliau juga menambahkan dari kalangan remaja khususnya Mahasiswa tanpa mereka sadari bahwasannya mereka itu memiliki tiga media bahkan lebih. Baik itu Facebook, Twitter dan Instagram.

Ketua Ipelmasdam Satria Zulkarnaein, menyatakan acara pengenalan Jurnalistik ini harus Sistematis dimulai dari dasar-dasarnya terlebih dahulu agar mahasiswa tertarik dan mencoba untuk menekuni kegiatan tersebut.

Hampir rata-rata mahasiswa sekarang yang memiliki alat elektronik komunikasi seperti Laptop, smartphone canggih dan lainnya, tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk melakukan acara ini lebih dari sekali. Ujar ketua Ipelmasdam Satria Zulkarnaein pada saat acara tersebut.

Acara pengenalan Jurnalistik ini juga salah satu program dari bidang Humas Ipelmasdam dan sekalian untuk memperkenalkan website ini.

Ipelmasdam beserta team Jurnalis meminta dengan sangat kepada kawan mahasiswa yang tergabung ke dalam keanggotaan Ipelmasdam untuk bersedia mengelola dan mengisi beberapa berita atau pun artikel ke dalamnya.

Ini juga merupakan acara perdana yang di laksanakan di Aula Ipelmasdam setelah di resmikan beberapa waktu yang lalu.

Laporan: Fahzian Aldevan


0 comments:

Post a Comment